Selasa, 09 Agustus 2011

Terlalu berlebihan menonton serial TV berefek samping

Ternyata menonton serial TV yang melebihi dosis sambil berkhayal bisa mengakibatkan efek samping. Sadar nggak sadar, ke bawa sampai kehidupan sehari-hari. Nggak percaya? Ada kok contoh buktinya. Misal anak kecil deh, kalau menonton serial kartun kesukaannya, tingkah lakunya akan seperti tokoh serial kartun idola itu. Contoh realnya, my little brother, usianya sekitar 5tahunan, dia sangat suka menonton serial kartun “ben10” aku tak tau kartunnya seperti apa itu. Setiap bermain sama aku, dia selalu bertingkah seperti tokoh idolanya itu, yang bisa hilanglah yang bisa terbanglah, yang atau bla bla bla lah, dan pekerjaan terkonyol yang pernah dilakukan Mamaku untuk my little brother itu muter-muter seluruh toko untuk mencari jam seperti yang di pakai oleh tokoh di “ben10”, tuingtuing. Tapi hasilnya nihil, dan yang menemukan jam atau gelang apalah itu adalah Ayahku. #prokprokprok yeeeeee.

Itu contoh yang masih wajar, yaa dilihat dari umur yang masih segitu emang waktunya dunia imajinasi mereka berjalan. Dan ada lagi contoh untuk umur yang sudah tidak wajar semestinya berimajinasi karena pengaruh serial TV, yaa ada salah satu temanku #disamarkannamanya :D

Sebenarnya aku juga masih bingung, apa sih yang bisa membikin segitu mempengaruhi imajinasinya hanya gara-gara serial TV (not sinetron) but just k-dram. Padahal aku juga penikmat drama korea tapi nggak sampai over sekali. Pernah sekali, bener-bener aku suka sekali sebuah drama, yang sampai cari filmnya dan hunting gambar-gambarnya di google. Tapi yaa just save in folder in my laptop.

Tapi tidak untuk temenku satu ini, sampai mengganti ProPict in her facebook dengan foto serial k-drama yang dia idolakan. Dan sempat membuat mataku shock when I read her status that too over, I think. Cause, her status about yang dilakukan idolanya juga dilakukannya, tapi dia menulis untuk status dengan tulisan yaaa yang over gituu dehh. Dan yang lebih agak ngeeekk dia berimajinasi atau mengkhayalkan kalau cowok impiannya seperti cowok idola di serial drama yang dia lihat. Kok bisa gitu yaaa, heraann deh :/. Kesambet setan apa itu coba.

Itulah 2 contoh real yang bisa ku tuliskan, meskipun contoh ke dua agak menggosip atau agak mengurusi privasi temenku sih #dasartukanggosip. Tapi itu contoh real, hahahahaha. Jadi berhati-hatilah para pecinta dan penikmat serial TV or film, kalau kalian terlalu berkhayal tentang sebuah film dengan menghadirkan di dunia nyatamu, itu akan sangat kelihatan aneh sekali untuk sekelilingmu, hahahaha :D Mama said to me, “Lihat drama jangan terlalu histeris gitu, ntar bisa kebawa di kelakuanmu, dan itu bisa membuat kamu sedikit sinting.”And Me, “ ehhhhmmm :/ . . . .”

0 komentar:

Posting Komentar