Senin, 27 Mei 2013

Fatin Juara Xfactor? Yaa Begitulaah

Tau kan acara Xfactor Indonesia? Yang itu tuh yang setiap Jumat ditanyangin di salah satu stasiun TV swasta. Nah kemarin Jumat tepat tanggal 24 Mei 2013 adalah GrandFinalnya, dengan 2 kontestan, Fatin dan Novita, dengan dua latar belakang yang berbeda, Fatin dengan kategori girls dg usia 16 tahun sedangkan Novita dg ketegori over 26th. Ini bukan ajang mengkritik lebih tertuju pada pendapat pribadi ajah.

Emang sih, Fatin satu2nya kontestan yang berhijab, bangga juga aku sebagai sesama wanita berhijab. Tapi untuk masalah ajang seperti ini, bukan faktor berhijablah yang di cari tapi benar2 karena faktor kualitas suara. Emang jujur untuk kualitas suara aku gak terlalu jagoin suara kaya Fatin meskipun suara Fatin itu emang unik. Tapi saya agak gak setuju kalo ada yang bilang suara Fatin itu cuma ada 1 di dunia, heloo? Karna aku udah beberapa kali nemu suara kaya Fatin itu, kebanyakan dengernya di Mall2 gitu deh. Terus karna faktor umur Fatin yang tergolong muda itu juga sering dijadiin alasan, helloooo lagi deh, emang kalian2 yang berpendapat seperti itu belum pernah tau anak2 kecil yang ditemuin Erwin dan Gita Gutawa yaa, anak2 yang digabung kedalam "Di Atas Rata2" kalo belum tau coba aja check deh di google atau di youtube gitu. Itu anak suara nya lebih gila daripada Fatin. Jadi kalo ada yang bilang suara Fatin unik dan karna dia juga masih anak2, aku agak keberatan. Aaaah, idola cilikpun yang umur anaknya jauh dibawah Fatin pun suaranya juga masih bagusan finalis idola cilik :)

Dan finalis yang lupa lirik di 3 besar itu yaa cuma Fatin. Emang sih kesalahan bisa dimaafkan tapi tidak bisa untuk di lupakan. Udah lolos di 3 besar masih sempat2 nya lupa lirik, nangis pula, dan dimaafin juri. Itu kah yang namanya ajang mencari bintang berkualitas? Coba renungkan aja deh. Ini bukan ajang perlombaan nyanyi 17 Agustusan, ini ajang gedhe yang diliat berjuta2 mata, bejuta2 pasang telinga. Iyaa, aku juga tau suara Fatin itu unik, tapi dia bukan penyanyi cerdas, seperti temen satu kateorinya, kalo aku pribadi lebih mendingan si Shena, dia termasuk penyanyi jazzy yang cerdas. Lagu jenis apapun bisa dia bawakan sesuai dengan karakternya itulah yang dinamakan faktor X.

Aku disini bukan karena aku lebih memilih novita, atau siapalah. Aku hanya sebagai penikmat musik saja. Karna emang jagoan ku udah keluar lebih dulu, yaitu Agus, yey :) karna suaranya yang mantep itu lho, lakik banget deh, bisa buat cewek klepek2. Dan aku akui kalo Agus tidak mempunyai faktor X kaya Fatin. Tapi cumaa yaa gak habis pikir aja gitu kenapa Fatin yang bisa menang? oh iyaa ini kan penilaiannya lewat voting og yaa bukan karena pilihan juri. Apa karna jumlah anak ABG saat ini banyaaknya melebihi rata2 yaa? hahahha, makanya yang Fatin menang. Tapi yaa entahlah kalo ada faktor2 yang lain dibalik kompetisi ini. 

Yaaa mudah2an aja, jagoan yang dipilih masyarakat Indonesia, yang sekarang yg jadi juara itu, tidak akan mengecewakan yg udah memilih yaa. Semoga tidak menjadi anak remaja yang songong karena kaget akan kepopularitas dan semoga juga bisa ngeksis terus dilayar kaca tanpa membuat penikmat musik merasa bosan. Dan jangan lupa sebelum nyanyi liriknya kudu diapalin kalo perlu diluar kepala apalnya kalo gak yaa lipsing aja sekalian, kan udah jadi juara Xfactor Indonesia, yaa minim jangan sampe lupa lirik aja, suara agak fals2 dikit juga gak papa yang penting suaranya masih tetep unik kan, masih bisa dimaafkan tapi tidak luput kalo di bully orang2 yg anti sama Fatin. Terus kalo masalah face jangan sok di imut2in gitu, kalo mau ikut kontestan imut yang bikin gemes orang mending ikut Little Miss Indonesia aja sekalian, sekali2 tampang serius kan udah lulus juga dari SMA kan.

Udah ah, kasian anak orang di Bully muluk, itu kan masih anak dibawah umur :) Ya selamat aja buat Fatin, jangan malu2in predikat juaranya yaa ;) pesenku cuma itu doang sih, meskipun dikepala masih banyak seribu ketidakpercayaan, selain hanya suaranya, faktor X apalagi yang dia punya. Entahlah, hanya anak2 remaja yang tergila2 akan musim XFactor sesaat yang tau Fatin punya faktor X apalagi.

0 komentar:

Posting Komentar