Minggu, 06 Mei 2012

Grey is Abu-Abu

Abu-abu adalah salah satu warna yang tidak jelas. Tidak hitam. Dan tidak putih. Warna yang menurutku bagus, karena hampir seperti warna hitam atau putih yang dapat dipadu-padankan dengan warna apapun. Tapi tidak dalam arti kiasaannya untuk kehidupan, terlebih lagi dalam masalah percintaan. Dalam makna kiasan sendiri, warna abu-abu adalah sesuatu yang tidak jelas. Masih mengambang, antara "ya" atau "tidak". Tidak pasti. Penuh teka-teki.

Dalam percintaan, seseorang yang abu-abu adalah seseorang yang tidak jelas. Terlebih lagi bagi pihak cewek, yang di dekati beribu banyak cowok abu-abu. Kalau memang menyukai cewek tersebut, beranikanlah diri untuk menjadi putih atau hitam. Tapi jangan terlalu putih. Warna yang terlalu jelas. Karena belum tentu menjadi putih akan menarik perhatiaan cewek. Kalo memang masih ragu-ragu terhadap cewek yang kamu dekati, jadilah hitam sekalian. Itu akan lebih membuat pihak cewek merasa lebih nyaman. Karena cewek tidak terlalu suka sesuatu teka-teki, itu sangat menyita pikiran dan perasaan. Menimbulkan rasa serba salah. Cewek membutuhkan kepastian. Tidak keambangan.

Cewek juga berhak memilih cowok yang akan mewarnai hari-harinya. Itulah keunggulan seorang cewek. Tapi dalam proses memilih itulah proses paling sulit yang dia rasakan, karena tidak hanya memikirkan perasaannya saja, tapi terkadang logika dia ikut berperan. Tapi kalo dia dihadapkan cowok abu-abu. Tidak jelas. Mengambang. Atau hanya datang dan pergi. Itulah sesuatu hal yang paling menyebalkan baginya. Dia merasa sedang pedekate dengan seorang cowok, tapi just pedekate. Tidak ada kepastian dan kemajuan. Dan cowoknya sendiri pun tidak memberikan satu komitmen apapun. Jika cewek merasa, ada seseorang yang mendekatinya lagi, dia akan secara welcome membuka hatinya, karena dia merasa tidak ada kepastian yang jelas dan cowok pertama. Jadi jangan salahkan ceweknya, dia tidak salah. Dia ingin menanyakan kejelasan pada cowok pertama, tapi dia merasa itu adalah tindakan yang tidak etis. Salahnya ada pada cowok pertama, kenapa tidak memberikan satu kepastian.*

Jadi, untuk menghindari suatu yang abu-abu, lebih baik katakan "YA. kalo suka". Nyatakan rasa sukamu pada seseorang yang kamu sukai. Dan katakan "TIDAK, kalo nggak suka". Nyatakan rasa tidak ketertarikanmu, untuk menghindari kesalahpahaman yang diterima pihak yang kamu dekati. Kalo emang sudah menyatakan perasaanmu, apapun jawabannya yang kamu terima nantinya, itulah jawaban yang terbaik. Setidaknya kamu sudah menjadi seseorang yang jelas, tidak abu-abu, abstrak perasaan. Dan jika kamu masih ragu-ragu, lebih baik TIDAK SEKALIAN SAJA. Menjadilah hitam, yang tak terlihat.



nb *) : tidak hanya bagi pihak cowok yang menjadi abu-abu, tetapi cewekpun demikian.


Hanna ^__^ May 6, 2012

0 komentar:

Posting Komentar