Rabu, 20 April 2011

FISIK VS OTAK (˘__˘”)

Keindahan fisik VS keindahan otak ?? Gimana jadinya . . .

Apakah kita pernah menyadari, kadang kita kaum hawa ini, lebih bingung memikirkan berat badan kita yang naik di banding dengan nilai ujian-ujian kita yang turun. Nah lho, bener kan?

Ya itu, lagi-lagi karena keindahan fisik yang selalu di unggul-unggulkan oleh wanita modern saat ini, mereka saling berlomba-lomba untuk mempercantik diri. Kenapa tidak berlomba-lomba untuk mempercantik otak ? Ya pasti karena fisiklah yang langsunag dapat di nikmati oleh mata, fisiklah yang langsung terlihat, karena fisik berada di luar. Berbeda dengan otak yang tersimpan dengan aman di balik kepala kita. Tidak dapat di nikmati langsung.

Apakah kalian lebih bangga di katakana sexy di banding smart ? Apakah kalian lebih bangga di katakan sebagai wanita cantik, bohai di banding dikatakan wanita yang pandai, intelligent ? Dan haruskah fisik lebih di pentingkan daripada otak ? Apa gunanya punya wajah cantik, bodi sexy, kulit mulus tapi otak kita NOL, nggak ada isinya sama sekali, tapi nggak juga deng masih berisi kok tapi hanya berisi “Bagaimana cara kita supaya tampil lebih cantik yaa?” Kalau pengin sexy, kenapa nggak otak kita yang di bikin jadi sexy.

Keindahan fisik hanya bersifat sesaat, semakin bertambahnya usia kita, apakah fisik tetap masih memperlihatkan keindahannya, kurasa tidak. Kulit kita akan menjadi keriput, rambut kita akan menjadi semakin putih dan kemolekan kita akan kalah bersaing dengan wanita-wanita yang masih muda, masih seger di mata. Tapi kalau otak, kita gunakan terus menerus kita asah dengan seiring bertambahnya usia kita, otak akan tetap memperlihatkan keindahannya. Kerana ilmu yang kita dapat tidak akan pernah habis. Dan telah terbukti, kalau kita semakin bertambah usia, biasakan kita tetap memperkejakan otak kita semaksimal mungkin, kerena kalau saja kita memanjakan otak kita untuk tidak digunakan, kualitas otak kita akan semakin menurun.

Emang sih fisik juga menunjang untuk menarik orang, keindahan fisik juga perlu, tapi kalau sampai menomor duakan otak, ya sama saja bohong. Karena aslinya keindahan otak itu sangat penting.

Kalau menurutku pribadi, keindahan fisik dan keindahan otak harus berjalan seimbang. Nggak ada yang di unggulkan dan nggak ada yang di nomor duakan. Karena kita perempuan, kita wanita, yang di ciptakan oleh Tuhan YME mempunyai kelebihan tersendiri dibanding dengan pria, yaitu kita mempunyai keindahan fisik yang harus kita syukuri.

Dan sebagai wanita sangat penting harus mempunyai keindahan otak. Kerana kelak, kita akan mempunyai keluarga, kita akan mempunyai anak. Dan anak-anak kita memerlukan ibu yang cerdas, yang dapat mengajari mereka menjadi manusia yang cerdas pula, suami kita juga membutuhkan istri yang cerdas. Apa jadinya rumah tangga kita, kalau kita sebagai istri yang hanya memikirkan keindahan fisik semata.

Hhanna °\(˘▼˘)/°

0 komentar:

Posting Komentar