Rabu, 20 April 2011

MANFAAT COKLAT UNTUK TUBUH KITA

Coklat adalah makanan yang sering kita temui sehari-hari, rasanya yang khas dan manis dimulut membuat Anda selalu ingin menikmati coklat. Begitu istimewanya coklat sampai-sampai coklat ini dijadikan sebagai hadiahy istimewa di acara-acara tertentu. Tidak hanya rasanya tapi juga bentukya yang unik semakin menggugah selera untuk disantap.
Apakah Anda tahu bahwa coklat selain enak untuk di makan coklat juga memiliki banyak manfaat untuk kita. Berikut 6 manfaat memakan coklat untuk tubuh kita adalah sebagai berikut :
1. Coklat ternyata berkhasiat membuat umur seseorang menjadi lebih panjang.
Suatu studi epidemiologis telah dilakukan pada mahasiswa Universitas Harvard yang terdaftar antara tahun 1916-1950. Dengan menggunakan food frequency questionnaire berhasil dikumpulkan informasi tentang kebiasaan makan permen atau coklat pada mahasiswa Universitas Harvard.
2. Coklat memberikan efek rileks sehingga membantu meringankan stress.
3. Coklat mempunyai kemampuan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah risiko penyakit jantung koroner dan kanker.
4. Coklat mencegah penuaan dini yang bisa terjadi karena polusi ataupun radiasi
5. Mampu melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet (UV)
6. Coklat bisa menghaluskan kulit
Coklat memang tidak hanya nikmat dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat, tapi tetap saja kita harus berhati-hati, mengkosumsi coklat berlebihan akan membuat Anda gemuk, karena bagaimanapun juga coklat memiliki kandungan lemak yang bila di konsumsi terus menerus bisa membuat berat badan Anda naik.

0 komentar:

Posting Komentar