Kamis, 01 Desember 2011

Life Must Go On

Meskipun ini hasil ngopast note seseorang (judul sebenarnya sih Lettres to God), hasilnya sih positive banget buat aku. Ketika ngarasa bener-bener down, coba deh baca ini, di jamin langsung termotivasi lagi, apalagi yang sedang bergalau-galau riia. Nggak percaya?? Coba buktikan sendiri dengan mencermati ini tulisan, check this out :D


pernah gak lo semua...
ngerasain yang namanya puyeng,,gak tau kenapa dan gak tau mau ngapain?
ngerasain yang namanya sendirian, kesepian?
ngerasa gak ada org yang inget sama lo, ngerasa lo bener2 hidup cuman sebiji doang di bumi yang panas ini?

pernah gak sih lo
ngerasain kalo hidup lo tuh nothing
gak ada artinya apa2
yang ada cuman menuh2in bumi n ngabis2in oksigen
ngerasain kalo lo tuh gak banget
mikir kalo lo tuh bukan apa2

pernah gak si lo ngerasain
saat lo bener2 merasa kalah
oleh keadaan
gak punya kerjaan mungkin
hancur nilai2 pelajarannya maybe
gak lulus2 kuliah mungkin
di tinggalin sama org2 yg lo sayang

dan saat itu lo bener2 ngerasa life is suck.

pernah gak si lo ngerasain
penuh banget otak lo ma hal2 yang nyesekin ati
pengen nangis yg kenceng
tapi gak tau mau gimana
dan mau ke siapa ngeluapinnya

pernah gak si lo ngerasa
kalo lo tuh dah dilupain ma Tuhan
karena kelakuan2 minus lo mungkin
ngerasain
kalo Tuhan marah sama lo

then what should i do?
itu semua pernah gw rasain
bahkan sering
but i dont even know how.
how to make my life better
how to make my feeling calm down

sering banget gw ngeluh
bahkan sekarang pun gw masih aja ngeluh
susah kali pun buat melapangkan segalanya
pasrahlah, sabarlah, ikhlasin aja semua
lakuin yang terbaik, semua pasti baik2 aja
that's all words i ever hear. and all of them are bulshit...

yeah..ngomog tuh gampang. tapi ngejalanin, ngelaluin semuanya itulah hidup
hidup itu ya berjuang. salah satunya berjuang buat merealisasikan deretan kata2 bijak itu.

kadang gw mikir, kenapa ya Tuhan musti ngasi air mata buat ciptaanNYa
kenapa juga manusia musti punya perasaan buat ngerasain kesakitan yang ada
kenapa manusia dikasi kemampuan buat nangis?buat sakit hati
buat sedih.
kenapa ya di dunia ini mesti ada yang namanya kesepian
kenapa dulu pakar bahasa musti nyiptain kata2 kesepian, sendiri, kalah, dll
kenapa dunia ini musti ada makhluk2 yang merasa kayak yang gw sebutin di atas tadi.

hello..kenapa bla bla bla semua gak ada habisnya.
dah sukur kita masih di kasih hidup
dah sukur oksigen dikasih gratis ma yang diatas
dah sukur kita bisa ngeliat, bisa nangis kapanpun kita mau
bisa ketawa kalo kita pengen ketawa.
dah sukur juga gw masih bisa hidup meskipun gw sering ngerasa kesepian.

lo tau kenapa Tuhan ngasi lo air mata?
biar lo inget dan tau apa itu bahagia.Karena lo pernah nangis gara2 sedih
lo tau kenapa Tuhan ngasi keadaan lo kesepian?
biar lo sadar klo lo tuh butuh DIA.
biar lo juga ngerti apa itu artinya sayang.
dan lo tau kenapa Tuhan ngasi lo kesusahan yang beruntun?
karena Tuhan cinta banget sama lo
biar lo bisa jadi manusia yang lebih baik lagi.

yang namanya hidup itu bergerak, berjalan, berputar
ada kalanya lo seneng, ada seringnya lo sedih
klo cuman statis, seneng teruss, gampang terus, gak ada masalah dalam hidup
itu namanya lo gak hidup
yah..itu namanya gw mati suri.mati hati.
sekarang lo tau kan? semua itu terjadi pasti ada alasannya
lo susah begini, lo ngerasa sendirian, lo ngerasa gak ada artinya apa2
lo terus2an ngerasa kalo Tuhan tuh gak adil? itu semua bukan salah siapa2
tapi salah lo sendiri. kenapa lo ngeliat semua keadaan dari sisi yang menyedihkan?
knp lo hanya ngerasa menderita aja?padahal kalo lo dikit aja bersahabat sama kesialan2 lo itu, bisa jadi itu bukan lagi kesialan.Tapi justru keberuntungan lo
karena org lain gak semua dapet apa yg lo dapet.
jarang org yg susah, sial.Tapi banyaka org yang hepi, hidupnya aman2 aja, lurus2 aja
damai2 aja.
harusnya lo tuh bersyukur karena lo punya apa yg org lain gak punya.
kesialan lo, kekurangan lo, kekalahan lo jadikan itu kesempurnaan.
sempurna dalam ngelaluinnya, sempurna buat memperbaikinya.

Inget, bukan karena Tuhan benci sama lo, lupa sama lo DIA ngasi lo banyak kali masalah.Tapi karena DIA pengen lo belajar banyak dalam hidup lo.karena DIA pengen lo dapetin sesuatu yg bermanfaat buat hidup lo.
Lo harus inget itu baik2
Stop to sigh...
dan melangkah lah dengan tegap.yakin.menatap kedepan.
meskipun di belakang lo, lo punya ekor masalah, kesialan, kegagalan
tapi lo punya tujuan kan?
klo lo jadiin ekor lo penunjuk arah ya lo gak akan maju2.malah akan nyasar kemana2
berbalik arah dan jadikan tujuan lo sebagai penunjuk lo melangkah.
apa coba tujuan lo?
Tujuan gw? gw pengen bahagiain ortu gw
gw pengen bahagia dunia akherat
gw penng pnya pacar yg sayang ke gw
bla bla bla...

lo dah punya tujuan...dan itu jauh lebih indah dari ekor lo
dan gw rasa lo cukup pandai buat milih. mau tetep ngerasa jadi itik buruk rupa
ato lo mau belajar ngepakin sayap lo buat berubah jadi angsa yang manis.

lo ngerasa lo bodoh?lo salah. karena yang ngasi otak lo bukan dukun, bukan dosen lo bukan temen2 lo
tapi Tuhan yang maha segalanya.
lo ngerasa lo kalah? mang lo lomba lari? gak kan?


cheers up..keep fight semua belum terlambat!!!

0 komentar:

Posting Komentar